Ternyata Tembakau Gorila Masuk Jenis Narkoba Baru?

246 views
banner 300x280

Tembakau Gorilla atau yang sering disebut sebagai Tembakau Hanoman di Indonesia ternyata salah satu jenis narkoba baru. Dimana keterangan akan hal ini disebutkan oleh Kepala BNN Kalimantan Tengah Kombes Pol Sumirat Dwiyanto. Disebutkan oleh Sumirat bahwa meski diberi nama tembakau namun benda ini termasuk ke dalam Ganja Sintetis.

Hal ini membuat Tembakau Gorilla kemudian masuk ke dalam salah satu narkoba jenis baru. Dimana dalam dunia internasional tembakau Gorilla sendiri telah dikenal sebagai New Psicoactive Substences.

Meski demikian, hingga saat ini Indonesia sendiri masih belum memasukkan nama Tembakau Gorilla ke dalam benda yang masuk dalam daftar narkotika oleh Kemenkes. Hal ini dikarenakan masih dalam tahap proses yang bisa dibilang panjang.

“Sudah diusulkan ke Kemenkes untuk masuk dalam Narkotika oleh BNNP, namun sampai dengan sekarang masih dalam proses. Semoga segera masuk ke golongan Narkotika seperti di negara lain,” kata Sumirat seperti dilansir laman Tribun News.

Hal ini juga bisa dimaklumi, mengingat Tembakau Gorilla sendiri masih hangat berada di Indonesia alias masih sangat baru. Pasalnya tembakau jenis ini baru masuk pada tahun 2016 awal tahun di Indonesia.

Adapun efek yang ditimbulkan oleh Tembakau Gorilla sendiri sama halnya dengan ketika menggunakan ganja. Dimana orang yang menghisapnya nanti akan berhalusinasi dan merasa tengah ditimpa oleh sebuah benda berat yang dinamai dengan Gorilla. Penggunanya pun akan mengalami ganguan saraf seperti merasa bergetar atau tremor di bagian tangan serta seluruh tubuhnya yang lain.

Selain tremor bisa jadi orang tersebut juga akan merasakan efek lain seperti muncul keringat dingin, kesemutan di beberapa anggota tubuh, paranoid atau ketakutan yang sangat berlebihan. Bagi para pengguna yang telah lama menggunakannya akan timbul sebuah bercak hitam di tangannya meski memang tidak berasa apa-apa.

Jenis tembakau yang satu ini memang sangat murah harganya bila dibandingkan dengan jenis psikotropika lainnya. Hal ini membuat banyak pemakainya berasal dari golongan anak muda yang ingin mencoba. Namun jika melihat dan mengetahui mengenai dampak buruknya, akan lebih baik jangan sampai anda mengetahuinya.

Tags: #Psikotropika Jenis Baru #Tembakau Gorilla

banner 300x280

Leave a reply "Ternyata Tembakau Gorila Masuk Jenis Narkoba Baru?"

Author: 
    author